Kerjaan setelah seminggu lulus sidang!

by - 09.48


Tanggal 20 september 2018 kemaren gua baru aja kelar sidang, Alhamdulillah lulus. Bisa bisanya ada yang nanya kok lu gak upload hari sidang kelulusan lu sih nar, seakan itu lebih penting dari pada hasil kelulusan gua. Upload hari sidang lulus itu emang penting banget sih, Karena itu adalah sebuah moment sekali seumur hidup yang patut diabadikan.

Yah gua jawab aja jujur “Enggakkk.. gua lagi marahan sama temen gua, Gegara perihal mereka datang telat di hari special gua dan membuat gua menunggu dua sampai hamper tiga jam lamanya”. Bodoamat kalo yang lain bilang lebay, tapi buat gua itu menyakiti hati banget sih dan gua punya alasan kenapa bisa sesakit itu, Seperti itu mbaknyaah.

kalo gua ungkapin perasaan gua disini, bisa bisa air mata gua yang berlinang bisa cukup buat kolem renang kecil kecilan anak tk yang cukup buat ngerendem badan doang, kayak banyak tapi gak banyak banyak amat. Tapi yaudahlah yah guys aku sudah memaafkannyah…

sok paling tersakiti banget dagghhhhhhhhh.

Jadi, apa tadi.  Kembali ke apa yang ingin gua curahkan. Gua lulus kan yah, seneng dikit betenya lebih banyak. Orang lulus pasti ditanya abis ini mo ngepaiin, kerja dimane, mo jadi apa lau. Nah ini gua baru aja lulus sidang semingguan terasa lamaaaaaaa kali waktu, kerjaan gue dirumah kebanyakan bengongnya, kalo gak bengong yah makan, sambil bengong juga.  Seringkali yang gua bengongin mikirin kalo gua jadi artis seru kali yah, nanti gua bisa sombong karena gua cantik, atau gua bisa nolakin cowok cowok ganteng gegara gua famous banget, setelah ngayalin jadi artis yang kayaknya mustahil banget, gua berubah haluan jadi ngayalin gimana kalo gua jadi istri dokter, pusing mulu kali yah gua, bawaannya tiap hari pen di obatin, di elus elus palanya hahahaha. Terlalu halu anaknya tapi mengapa menghayal itu indah banget yah loooord.


Abis itu hayalan gua pasti ditutup dengan kesadaran realita bahwa gua adalah penganggurang sekarang, Ini yang bener bener pengen banget gua utarakan secara jujur. Mungkin gua selama ini terlalu ngandelin orangtua. Hingga, kek nyah gua mau lamar pekerjaan aja takuuuuut banget. gua macem orang yang tak tau pun bakatnya apaan, punya apa kagak gua bakat, pernah pinter dimana gue juga ga inget. Jujur jujuran aja nih yeh, gua sebenarnya gak bego bego amat. Dulu gua waktu SD juara kelas kalo gak ranking 1 yah paling ranking 2 itu pun gua ga ngerasa gua pinter sih, gua cuman takut diomelin kalo gak ngerjain tugas. Pokoknya dimata orang orang gua gak buruk buruk amatlah.

Tapi ini, yang paling penting, gua gak bernyali warbiasyah tinggi. Nyali gua kek tempe, murah. Jadi tolonglah bapak bapak ibu ibu terima saya jadi karyawan anda. Karena sebenarnya saya mampuh. saya hanya terlalu lama dalam zona nyaman. Secara mau jajan tinggal minta orangtua, inilah perkara anak manjah mamah mulai cari uang, karena mamah mulai tidak ingin memberi uang. Jadi pertanyaan macem  "Gua sebenarnya bakatnya apa sih?", pasti dirasain sama orang yang baru lulus kaya gua.  Yaudah lu lu pada yang kagak kuliah tapi bisa sukses, kagak usah ngeledekin gua, ini gua lagi usaha kok. Lu kagak usah sombong dah. Kalo kagak ngasih duit.

Rendah banget yah cita cita gua, mau jadi karyawan kantoran. Etapi Kalo rang orang lebih milih jadi pengusaha, gua emang mau milih jadi karyawan dulu. Gua pen punya pengalaman, mau punya temen kantoran, gua pengen belajar mencari uang, gua pengen tau rasanya jadi karyawan, kayaknya seru temennya banyak, untung untung kalo ditempatin ditempat bergengseeehhhh, mayan dapet pengalaman sama suamik kalo nemu. Bukan suamik orang yah.


Semenjak lulus gua juga mulai sadar, temen gua bisa diitung pake jari, belon lagi kalo marahan. Udah dah, kek gak punya temen gua, ditambah kagak punya pacar, makin jelas keseharian gua abis lulus. Ngerasain bosen kek mau mampus, sama ngelamunin hidup kayak princess. Begini begini aja capek yah. Bersyukur dah lu dikasih sibuk.

Gua punya nih Sodara satu, ada satu tahun lulus ampe hari ini lom dapet kerjaan, gegara dia belum dapet kerjaan. Gua jadi takut kek dia, seminggu baru lulus sidang aja gua udah gak tahan Apalagi satu tahun, kalo ketemu dia, gua pasti berdoa untuk dia dan untuk gua sambil bilang “ jangan ampe, jangan ampe”. Hahahahaha  semoga dia gak baca ya looord.

gua gak berani nanya sih, dia udah dapet kerjaan apa belum kecuali dia duluan yang buka obrolan baru gua ikutan nyamber. Karena posisi dia pasti lagi rentan banget butuh semangat, bukan butuh pertanyaan yang seperti ituuu. I feel you sistaaah. Tapi untungnya dia punya pacar sama selingkuhannya banyak, jadi yah kayak gak kerasa kerasa amat nganggur, lah gua. Hampa boooook!

Jadi inti curahan ngalor ngidul ini apa. Perasaaan nahan gabut, temen dikit, uang cetek, kerja enggak, pacar apa lagi gak punya, tapi hidup harus berlanjot.

 Nganggur itu puyeng chiin, apalagi kita kagak ada yang nyayangin. Otw jadi sobat misqueen sementara dah. Emangnya sebelumnya kayak? Kayak kayak-an beli starbuck pake diskonan line. Pernah lah.

You May Also Like

0 komentar

ayo berikan komentar :)