Ketika kamu diumur 20.

by - 11.00


Umur 20 tahun adalah umur dimana lu mulai galau-in  nasib hidup lu, kalau kuliah pasti lu mempertanyakan kalau lulus mau jadi apa, mau kemana lagi, bisa atau enggak lu lulus tepat waktu, kalau udah lulus bakalan dapet kerja atau enggak. Dan Kalau lu udah kerja pasti lu mikirin menikah kapan, kenapa gua masih jomblo, bisakah gua menikah diumur yang gua mau tapi gua masih jomblo, kalo menikah uangnya udah cukup apa belum. Umur 20 tahunan itu umur masa masanya lu galau tentang hiduplu, masa depan lu, dan tentang perintilan perintilan masalah lainnya. Ini bukan PERNYATAAN pasti yah, tapi ini adalah pandangan gua, menurut gua dan cerita cerita yang gua denger dari sekeliling gua. Ya tapi gak semua begitu, ini yang gua liat kebanyakan aja kayak gitu.

Ketika lu umur 20 tahunan dan hati lu lagi galau galaunya bakalan ada aja orang yang nambahin kegalauan lu. Lulus kuliah tapi belum dapet kerja pasti ditanyain “ kerja dimana? “ kok belum kerja?” “ udah lulus kan, sekarang kerja dimana?”  “ berapa gajinya?”. Well, walau pertanyaan macem tuh agak annoying tapi menurut gua mereka gak salah karena  mereka hanya  manusia biasa yang gua rasa kalau gua jadi mereka, gua pasti pernah dalam hidup gua menanyakan hal yang sama seperti itu. Karena itu adalah pertanyaan umum, tapi yang menjadi salah adalah ketika lu bertanya seperti itu tapi ditambah kata kata sindiran dan bumbu bumbu yang bikin si orang berumur 20 tahunan ini makin merasa terpuruk.  “ waktu kuliah bayarnya berapa tuh ? mahal yah, kok belum kerja sih itu si anu gak kuliah tapi udah kerja loh sekarang”

Udah lulus kuliah, udah dapet kerjaan juga tapi kamu belum menikah. Pasti ditanya “kapan menikah?”  kalau udah menikah pasti ditanya perihal anak, nanti lu punya anak pasti ditanya anaknya pinter atau enggak, suaminya kerja apa. 

Gua termasuk orang umur 20 tahunan dan gua juga merasakan pertanyaan macam itu cukup menerpurukan hati gua, apalagi ditambah gua tipe orang yang baperan apa apa dipikirin. Tapi lu gak bisa ngehindarin pertanyaan itu, lupasti bakalan dapet pertanyaan itu karena emang udah begitu jalan hidupnya. Yang gua lakukan adalah gua menerima, akui aja kalau emang skripsi belum selesai, atau udah lulus kuliah tapi belum dapet kerja, yah akui aja kalau udah berumur tapi belum dapet jodoh, karena gua gakbisa menjauh dari pertanyaan itu.

Yang gua kesalkan itu Kamu. Kamu yang bertanya hal seperti itu, udahlah Tanya secukupnya aja, gausah ditambah “ masa siiih ?”, masa sih masih jomblo, masa siiihhhh … karena kalimat “ masa sih?” itu nyebelin parah. Dan satu lagi, Tanya aja tapi gausah ditambahin cerita anak si anu, itu kaya nyindir orang pake cara halus halus kasar, ya boleh aja sih kalau ceritanya membangun semangat. setiap orang itu beda dan punya waktunya masing masing, nanti pasti ada saatnya skripsi gua selesai. Yah tapi nanti emang belum sekarang.

Lebih bagus kalau kamu nanya ditambah ngasih solusi. “eh kamu belum kerja, nih ada temen aku buka lowongan”, “ eh kamu masih jomblo, ini ada temen aku ganteng dan soleh mau dikenalin gak?” ,” eh skripsi kamu belum selesai, ini ada temen aku joki skripsi” hahaha yang terakhir gak baik sih.

Jadi kesimpulannya guys, sesama manusia umur 20 tahunan kita harus banyak banyak minum vitamin biar kuadh ngadepin pertanyaan people people around us. Jadikan pertanyaan itu pacuan untuk kita menjadi lebih baik guys,  Semangat guys semangat, pasti ada waktunya kita akan bersinar secerah mentari pagi. aku yakin itu. aku yakin kamu dan aku nanti ada waktunya bertemu si jodoh. bakalan ada waktunya karir kita diatas. yang penting tetap semangat dan berusaha serta tidak lupa berdoa menurut kepercayaan masing masing. 





You May Also Like

0 komentar

ayo berikan komentar :)