Menghargai waktu yang kita punya, dan waktu yang oranglain punya.

by - 22.35





Sedihnya ketika suatu kebiasaan buruk yang dilakukan masyarakat dimana tempat gua tinggal ini telah menjadi budaya. Seperti budaya datang telat. Serasa sudah tak kuat lagi menghadapi orang orang yang datang telat gua jadi gak perduli sama alasan alasan mereka. Jatohnya orang orang yang suka datang tepat waktu kayak gua, jadi males buat datang tepat waktu. Well, daripada gua nungguin lu yang datang telat lebih baik gua gunakan waktu gua untuk hal yang lain. Jadi gak masalah dong gua telat, gua Cuma berusaha menggunakan sebaik baiknya waktu, dan sebaik baiknya waktu sudah jelas bukan nungguin kedatangan lu yang telat.

Dan hal itu semakin membuat keadaan lebih parah lagi. Jumlah orang orang yang suka telat akan bertambah karena orang yang tepat waktu malas buat datang tepat waktu. Menurut lu nunggu itu nikmat. Huh?

Buat kalian yang suka janjian tapi datang telat, pernah gak sih kalian berfikir apa saja yang telah partner lu korbankan demi datang tepat waktu dan ketika kamu yang telat at the end mereka harus nunggu dia sampe siap. Guys, please.

Akhirnya orang yang rajin dateng tepat waktu mungkin memutuskan besok besok kalo janjian sama kamu, orang bakalan ngatur waktu gimana caranya datang telat. karena mereka bakalan kapok datang tepat waktu. Gua mungkin gak akan marah sampe harus putus pertemanan, walau gua emang sebenarnya benci banget nunggu apalagi sendiri. Setiap orang punya waktunya sendiri jelas untuk datang tepat waktu mereka melakukan persiapan, kemudian kamu dengan gampangnya minta maaf karena telat. Gua yakin semua orang bisa datang tepat waktu. Cuma masalah prioritas dan tentang seberapa besarnya arti waktu buat lu.

pastinya jika  gua menulis tentang hal ini membuat seolah olah gua adalah manusia suci dibumi yang gak pernah telat. Gua masih manusia guys belum jadi malaikat, untuk gua, telat itu boleh. Asal, 1. Lu telat untuk diri lu sendiri, hingga yang menyesal yah lu sendiri. Contohnya : gua telat masuk kelas. Yang rugi gua, resikonya gua yang tanggung sendiri 2. Boleh telat asal jangan biarkan partner mu menunggu terlalu lama. 3. Sangat boleh banget telat buat janjian sama orang yang suka telat. 4. Boleh telat, tapi komunikasi tetep lancar. Gua paling sebel banget sama orang yang udah tau telat tapi gak ngasih kabar. 5. Boleh telat kalo sangat urgent. 6. boleh telat, tapi liat dulu dengan siapa kamu hendak bertemu.

Gua disini bukan untuk marah marah atau melampiaskan kekesalan gua terhadap teman teman gua yang suka datang telat. Gua hanya ingin mencoba membuat kalian mengerti bahwa waktu itu penting.

Ketika lu tidak bisa menghargai waktu yang lu punya maka, jangan rusak waktu orang lain yang udah disusun rapih. Mereka mengorbankan sesuatu untuk datang tepat waktu. Lagi pula sering datang telat itu bad habit janganlah dibudayakan.

Agak sedih ajah nantinya kalo budaya telat masih melekat apik pada people disini. Marilah kita bersama sama untuk mengubah kebiasaan buruk itu. gua juga masih suka telat tapi kayaknya ga sering sering amat sih ehehe...

Mamah gua bilang, bangunlah lebih pagi agar kau bisa melakukan semuanya. ada benernya juga


Ketika lu tidak bisa menghargai waktu dalam hidup lu maka, jangan rusak waktu orang lain yang udah disusun rapih.

You May Also Like

0 komentar

ayo berikan komentar :)