Akhirnya sakitnya beda gak itu itu lagi.

by - 22.31

Hasil gambar untuk orang sakit
gambar diambil dari google


              Jadi satu minggu yang lalu gue itu sakit, sebenarnya gue paling malas kalau udah sakit terus pergi ke dokter bukan karena gue takut dokter tapi yah karena sakit yang gue alami biasanya yah itu itu aja. kalau gak puyeng telat makan, paling anemia gara gara telat makan juga.

karena siklus sakit gue keseringan kayak gitu maka ketika hial itu terjadi lagi, gue selalu bersikeras buat ga pergi ke dokter karena kalau pergi ke dokter baru minum obat 3 kali aja which is cuman sehari gue udah sembuh . itu sih emang udah saatnya gue sembuh aja kalik bukan karena dokter . #sombong banget. Padahal kalo gua ga minum obat gak sembuh sembuh, ingat kesehatan dikasih oleh Allah bukan dokter 

berhubung sehari aja gue udah sembuh gue suka paling males ngabisin obat yang aturan minumnya harus dihabiskan, atuh gue jadi kenyang di obatnya yang banyak amat itu dah. Sampe stok obat  yang kemaren aja kadang masih gue suka temuin di selipan laci laci.

abis makan 
minum obat
abis makan 
minum obat 
pipis gue bau obat deh ...

nah minggu lalu gue udah bertahan beberapa hari buat gak pergi ke dokter karena gue udah sotoy banget pasti sakit gue itu lagi itu lagi,  nanti pasti obatnya dikasih yang itu lagi itu lagi, karena gue sakitnya yang itu lagi itu lagi  # bahasa kumaha urang .

tapi ternyataaaa ... gue gak sembuh sembuh dengan berbekal cuman minum obat dari warung dan gosokin badan pake balsem atau minyak minyak anget yang enggak  meng-anget-kan malah dingin karena mint, ternyata yang gue pake bukan minyak anget tapi minyak mint .

yaudah gue nyerah dan mutusin buat pergi ke klinik langganan gue yang sudah ada sejak gue berumur 4 bulan #saiiikk

gue suka berharap pak dokternya inget sama gue karena gue pelanggan setia dan sudah senior .
tapi berhubung pasien pak dokternya bukan gue doang jadi, bapaknya gak pernah inget sama gue
hiks.. hiks.. rumayan kan kalo ternyata pak dokternya punya anak cowo ganteng pinter tajir terus dijodohin sama gue deh hehehe ...

eh anaknya yang kagak mau sama gue .

singkat cerita gue pergi ke klinik buat daftar terlebih dahulu, karena biasanya pasiennya banyak jadi setelah daftar gue bisa pulang dan nunggu di rumah jadi gak bete nunggu antrian di klinik sana .

daftar deh gue ke asisten dokternya...

" pak saya mau daftar "
" pasien lama ?"
"iya"
"berapa umurnya ?"
"20"
"namanya siapa ?"
" dinar pak "
"Dinar Al qodri ? "

"ng ...
..
 iya pak "

saking langganannya yang jagain pendaftarannya aja udah hapal sama gue, gokill gak tuh.

Gue akhirnya dapet nomor ke 17 dari daftar jam 6 trus gue pulang dulu dan balik lagi jam 8 masih teteup ngantri , tadinya nyokap mau nawarin buat nganterin tapi gue bersikukuh buat ke klinik sendiri.

kan gue udah 20 tahun masa ketemu dokter doang harus dianterin.

 masa gue gabisa sendiri ah cemen banget . pikirku waktu itu

karena gue akan sendirian menghadapi dokter itu , gue udah nyiapin apa aja yang akan  gue jelasin ke dokternya  .

pokoknya udah gue apalin di luar kepala dialog yang akan gue jabarkan nanti. dan gue gak akan mengijinkan ia bertanya, gue akan memberikan jawaban semuanya sebelum di tanya dokter . 

tiba tiba di sela sela antrian ada keadaan darurat ada anak pesantren pingsan, dan di gotong gotong sama temen temennya masuk ruangan dokter, yang pingsan orangnya kecil kepalanya botak bermotif dan berjenis kelamin laki laki masih pake sarung abis ngaji kayaknya . kan anak pesantren wkwkw

gue gatau dia sakit apaan , kayaknya asmanya kambuh mungkin tekanan juga karena masuk pesantren bukan dari keinginan sendiri ..

gue sok tau banget ..
nguping setengah doang padahal ..
pura pura ga kepo padahal berusaha nguping wk ..

singkat cerita dia sembuh dan pulang lagi ke pesantren bareng orangtua dan teman temannya nyebrang bareng berjejeran sambil pegangan tangan masih pake sarung berkibar kibar ketiup angin . so sweet yaah ... persahabatan yang mengharukan ..

setelah sebentar perhatian gue terpotong oleh bocah tadi , gue mulai ngapalin lagi dialog yang akan gue utarakan kepada pak dokter ...

akhirnya nama gue di panggil dan entah kenapa ada serangan darimana gue malah gugup ..

"pak saya sakit ngg .... demam udah 3 hari
ngg.... itu tapi kalo pagi hilang demamnya
ngg ... tapi nggg itu ngg .... udah gak demam sih ..
eh tapi kepala saya malah sakit .. ngg ... kayak nengok kekiri sakit , kekanan sakit ..
gitu pak ... eh ga nafsu makan juga ngg ... "

"oh yaudah coba tiduran..."

padahal tadi yang gua apalin dialognya panjang gak pake terbata bata, oh iyah gue belum makan pada saat itu jadi lemes mau ngomong juga . yakali

setelah diperiksa dan dokternya memberikan gue serangkaian macam macam obat dan menjelaskannya juga aturan minumnya, terus setelah gue tanya ternyata gue kena gejala tipes .

padahal kan itu emang gejala gejalanya, dia gak asal nebak juga.

tapi dengan bodohnya gue bilang ..

" oh masih gejala doang yah bukan tipes nya hehehe ... "

kenapa gue seneng amat sih padahal kan tetep aja sakit itu ga enak . si peak

udah deh buru buru gue pulang mau makan karena  laper banget, mau beli bubur ayam depan alfamart langganan gue, eh ternyata abangnya udah tutup . hiks

pesan untuk gue adalah : jangan sombong kalo dikasih obat sama dokter , seringnya karena gue menyepelekan obat dari dokter kadang gue suka balik lagi ke klinik ..

 trus diomelin dokternya

 " makanya obat di abisin deek ... "

yang namanya sakit apapun itu gaenak yah , gue baru ngerasain gejala types kaya gini .
apa apa lemes lebay banget sakitnya, gabisa ngapa ngapain ...

eh tapi mau ngapa ngapain juga gaada yang bisa gue apa apa-in sih .

yah bantuin emak bisa .

tapi serunya ini pertama kalinya gua kena gejala tipes dan sakit gua ternyata kali ini beda euy.

You May Also Like

2 komentar

ayo berikan komentar :)