cerita bertetangga dengan orang kontrakan .

by - 08.12


Description: Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg0AOwB4cODjSujm-OV_CIHJ50Ey6lemOP0eYyc00r7x_xbeu07viRI0g_0aoC_rWm2vTvS7mt832x6rCoxuJkgtrjuBOwaj9PjYwim-PNAxJS0KKicUv_9yJtqtrDxkQafHHBYVu9Ca0tr/s320/esdm-catat-40-juta-rakyat-indonesia-belum-rasakan-listrik.png

gambar dari google 

I wanna tell you a story ,  jadi Nyokap gua punya kontrakan , jumlahnya gak banyak sih tapi ga sedikit juga jadi sedeng sedeng saja . Dari uang itulah nyokap gue bisa membiayai anak anaknya sekolah


Nyokap sampe pernah dibilang ibu juragan kontrakan padahal biasa aja sih , ya ga sampe juragan juga kalik emang lebay aja yang bilang gitu .

penghuni rumah kontrakan nyokap gua kebanyakan orang orang lama maksudnya yah mereka udah lama mengisi kontrakan itu, gak sedikit juga sih yang keluar dan ada juga orang baru .

Seperti pemilik kontrakan lainnnya , masing masing pemilik kontrakan pasti punya cerita masing masing dengan penghuni kontrakan mereka, kita sebut aja “ warga “

Setiap warganya pasti punya tingkah keanehan masing masing yang bisa bikin pemilik kontrakan pusing kepal, yah walau gak semua seperti itu ada juga yang menyenangkan.

Karena nyokap gua udah cukup lama punya kontrakan jadi kasus baik buruk yah sudah pernah terjadi dan gua sebagai anaknya udah tentu tau .

Gua certain yah ..

Sepengetahuan gua Alhamdulillah sih belum ada yang namanya kasus kejahatan yang parah parah banget seperti kasus pemerkosaan , penculikan , gembong narkoba atau apalah yang naudzubillah jangan sampe dah yah ..

Karena udah lama banget orang orang itu tinggal disini gua jadi tau beberapa cerita lucu ataupun aneh dari mereka.  
  •            Cinta segitiga
Gua gak ngerti sih yah kenapa bisa terjadi begini cuman tragisnya ini melibatkan persaudaraan . Ini tuh terjadi semua waktu pertama kali si teteh yang sebut aja adalah teteh Elis. si teteh elis ini seorang gadis dari desa yang cantik, ia datang sebagai penghuni baru nah jadi dah tuh para bujangan bujangan yang tinggal dikontrakan ini, yang sudah lama membujang jadi ngelirik si teteh elis ini .

Ada dua pemuda yang memperebutkan dia, yang satu sebut saja ari , padahal mas ari ini orangnya lumayan ganteng dan berpenghasilan cukup juga lagi, orangnya baik kalo bayar uang kontrakan gasuka telat kalo gak salah juga nih alhamdulilah dah agamanya alhamdulilah …

Kenapa gua bisa tau ?

Dikarenakan dia orangnya putih bersih, kali kali aja gara gara tuh si mas mas sering ngambil wudhu sama pake peci  , lah gua sok tau amat .

 Sayangnya entah bagaimana si teteh malah nolak lelaki ini dan memiliihhh

Mas mas teng yang gua pikir sih dia menang di gombalan doang karena dia lebih jago men-treat seorang wanita , keliatan aja dari mukanya sok ganteng.

mungkin karena dia udah sering pacaran kali yahh …


Yak gua sok tau aja sih, sepenglihatan gua si gitu  

Waktu jaman pacarannya aja tuh mereka berdua mesra mesraan depan guah, gua masih remaja polos kala itu jahat banget mereka , untung gak gua aduin ke mamah …

Yah emang jodoh gak kemana yah, emang bener dah jodoh adalah cerminan diri kita dan akhir dari percintaan ini si teteh menikah dikampung dengan si mas mas teng dan balik lagi ke mari bawa anak . sip

Dan nasip si mas ari , gua gatau dah ceritanya gimana tuh ujug ujuug … dia jadi menikah sama adeknya si teteh ini dan sekarang punya anak pindah deh.

Laaah piyeee -.-“  ini sih judulnya kakaknya ga dapet adeknya boleh juga  .

Tapi menurut gua adeknya ini lebih baik dari si teteh, dia berjilbab lebih anggun sikapnya . ya tapi gatau yah aselinya kaya apaan, kan jaman sekarang udah susah liat orang dari luarnya aja

 no offense sih ..

itu semua dari pendapat gua yang sok tau aja, gua ini siapa sih berani men-judge orang pikirkan saja diri sendiri yang masih banyak dosa . sip
  •      Gampang ngasih pujian .
Ada satu ibu ibu dia tinggal disamping rumah gua tetanggan gitu deh .
Setiap gua mau berangkat kuliah “ duuuh si cantiik mau berangkat “
Gua pulang kuliah “ duuh si cantiik baru pulang “
Gua lagi nyapu “ duuh si cantik lagi nyapu “
Gua mau ngejemur pakaian “ duuh si cantik rajin banget sih “

Gua gak pernah ngerti deh itu dari hati atau cuman sekedar ucapan tanpa arti aja , ibu mau bilang aku cantik sejuta kali juga uang kontrakan gabakalan turun , naik iyah .

Ya gua sih kalo dibilang gitu cuman senyum senyum manis ajah, sambil aminin kalo dia ngasih ucapan ucapan yang baik .

Ya tapi dia ga bohong sih , gua kan emang cantik gimana doong hahaha ..

  •           Ada juga yang ngefans sama emak gua
Ada mas mas disini gua kenal banget dia, orangnya udah lama bangetttt .. ngeeet tinggal disini . dari sejak gua Tk kali yah emang udah disini.
tapi si mas mas ini juga udah punya istri dan anak dikampung walau gua belum pernah liat sih .

Jadi spanjang tahun berlalu si mas mas kadang suka curi curi buat ngobrol sama nyokap gue yah sekedar nyapa ajah gituh ga lebih. Ya kalo nyokap gue lagi nyapu halaman atau lagi mantau kontrakan haha ..

Mamah pernah bilang, mamah pernah liat fotonya ada di kamar si mas mas ini, lah kan serem banget yah. Untungnya orangnya emang baik, ibadahnya rajin ga neko neko juga yah mungkin si mas cuman kagum aja sama nyokap gue .

Tapi sekarang dia udah keluar karena kena PHK di pekerjaannya terus balik kekampung deh . padahal dia tinggal disini udah lama banget dari gue TK bayangin dah .

males sih bayangin juga .

  •  No mamah, No
Dulu  pernah ada mas mas yang tinggal disini emang figurenya membuktikan banget dia itu kayak suami idaman . btw, gua semua manggil mereka itu pake sebutan om om mau belum menikah ke atau seumuran sama gua. gua tetep manggilnya om . simple, biar gaada yang cemburu . sip

Jadi nyokap gua seneng aja gitu ngeliat si om ini, biasa ibu ibu gitu dah yaah ..
Waktu dulu gua umur berapa yah .
sekitar smp kurang lebih deh gua mulai mencium tingkah aneh ini jadi nyokap gua kayak menjadikan ia warga special

suatu hari si om nitip hordeng atau gorden atau tirai penutup jendela lah bahasa bakunya nitip ke nyokap gua dan dibeliin dah tuh sama nyokap gua di pasar warnanya pink gua tau karena gua yang nganter .


Karena gua merasa ini semua gak bener , gua selalu mantau dari semua ketidak wajaran ini. setiap kali si om mau bayar kontrakan pasti kan datang kerumah .

“ mamahnya ada dek ?”
“mau apa yah “
“Mau bayar “
“oh yah kesaya aja “
“ ada yang mau diomongin juga sebentar “

Gua ngomong udah pake nada jutek jutek gitu kan sambill mata agak di serem seremin, tauk dah serem pa kagak .

Akhirnya dah tuh kita bertiga ngobrol. Nyokap, si om dan gua hahahaha … jadi gua ikutan nimbrung waktu mereka ngobrol, sumpah gak sopan banget kan anak kecil ikutan nimbrung sambil makan ciki lagi . 

yah bodoamat deh waktu itu gua masih smp ga mikirin sopan atau enggak


Dan gak lama si om pindah ,  gua gatau juga sih ini semua karena gue apa emang dia pengen pindah, yah mungkin risih juga kali yah di jutekin gituh eh tapi kayaknya gue dulu ga sampe ngambil jemuran bajunya deh , lebay aja tuh si om. jadi gue antara merasa bersalah tapi seneng juga sih . waktu perpisahannya pamit ke nyokap gue dan ada gue juga sih terus gua salim dah hahaha …

Nyokap: “ gara gara dinar sih si om pindah , padahal kan lumayan buat cuci mata “

Laaaah salah gua -.-
  •           Pembantu gue jadi perebutan juga
Ini kalo gasalah gua dulu masih TK deh , jadi gue punya mbak masih muda dan udah pasti dong si mbak ini jadi perebutan para bujangan bujangan , tapi udah ada satu om om  yang menangin hatinya si mbak ini.

Pada siang hari si mba lagi pacaran sama si om di rumah kontrakannya,
Siang itu gua disuru nyokap gue manggil si mbak, yaudah gua samperin ke rumah kontrakannya si om dan pada saat itu pintunya terbuka gue sebagai bocah tengik main masuk aja tampa ngetuk pintu tanpa ngasih salam .

Dan boom mereka lagi mau ciuman, gua sebagai bocah kaget dong  dan mereka kaya ketangkep basah gitu mukanya panic. Abis itu gue lari larian ngasih tau ke orang kontrakan apa yang gue liat.

Lah gua bocah tapi bacot banget yah...

nyokap gue juga gua kasih tau, tapi nyokap mah ngertilah masalah anak muda ga ikut campur juga . setelah itu gua agak nyesel juga sih. si mba agak marah walau ga nunjukin, tapi jadinya dia ngurusin gua setengah hati . 
gue kan masih TK yah dulu masih suka empeng susu di botol kalau gue minta susu suka ga dibikinin, gara gara kejadian itu.

maapin aku mbak :(
  
Setelah beberapa lama hubungan mereka putus , si om pindah dan si mba berhenti kerja, sumpah keberhentiannya si mba kayaknya bukan salah gue deh kita udah baikan .
  •  Gay
Jadi tuh dulu ada penghuni baru om om gitu , ya gw gatau sih dia umur berapa as I told you guys gw panggil semua penghuni laki laki dewasa disini dengan sebutan om om even umurnya  mau dibawah gw kek , di atas dikit kek , belum kawin kek . pokoknya dia adalah “ om “  bagi gw hahaha… maapin yah om

gw gatau asal usulnya om ini pokoknya dia orangnya ramaaaah banget sama semuanya, kaya gampang dicintai gitcuu . suka kasih kasih makanan sama anak anak kecil, suka ikut gabung juga sama euce euce disini, suka ikutan mainan tepok bulu tangkis. padahal yaah si om  belum lama tinggal tapi semuanya udah sayang sama si om.

kemudian dengan seiring berjalannya waktu mulai beredar gossip tentang hubungan si om dengan si tante yang tinggal di kontrakan gw juga, si tante penghuni lama jadi udah banyak dikenal sama orang orang sini gw juga kenal kok orangnya ramah dan baik banget,entah bener atau enggak gossipnya mereka hampir pernah liburan bareng ke bali.

Gw gak terlalu kepo banget sih yah sama urusan orang orang disini , tapi kalo yang udah heboh heboh gitu otomatis gw jadi tau.

hari berlalu menjadi minggu kemudian minggu menjadi bulan gw udah jarang denger kabar hubungan si tante dan si om itu lagi . yang ada kabar kabar miring mulai berhembuss .. 

usut punya usut si om sering bawa teman laki lakinya ke kontrakan awalnya sih yah biasa aja namanya juga temen kan main boleh ajah . kemudian karena menjadi keseringan hal itu menjadi fitnah dan menimbulkan kecurigaan orang sekitar , kata tetangganya sih yah ( eh btw tetangganya itu ibu ibu baik yang suka bilang gw cantik wkwkwk ) suka ada suara suara aneh gitu , gatau juga sih suara apaan ..

cicak mungkin yah

hmmm..

terus katanya nih temen si om kalo main pulangnya malem banget .

ya emang kenapa juga yah sama pulang malem toh gw juga kalo main suka pulang malam, mungkin malemnya itu beda kali yah.

 ada malam malam lain hmmm ..

 lah ? maksudnya apa sih hahahaha …

sssttttt katanya sih kalo main pintunya ditutup , cowo sama cowo di ruangan tertutup hmmm ..
*nadaberbisik

gossip aja lu nar , belum tentu bener juga itukan cuman desas desus angin berhembus    .

yah emang iya sih belum tentu kebenarannya juga pokoknya dari mulai itu si om udah jarang kumpul sama euce euce disini , padahal dulu hampir sempet ikutan ngerujak bareng ,

 eh iyah gak sih

lupa lupa inget seberapa tolak ukur kedekatan antara si om dan euce euce .

pokoknya si om jadi sering jarang pulang juga dan kayanya sih udah gak berhubungan juga sama si tante, dengan seringnya si om gak pulang ke kontrakan hal ini meninggalkan tanda Tanya bagi euce euce disini memicu gossip gossip ngawur ngidul gitu .

sampai si om sering gak pulang akhirnya gak pulang pulang ..

eh dia kabur apa emang udah keluar yah gw lupaaa ...

pokoknya yah dia udah gak tinggal disini lagi ,

beberapa minggu setelah si om udah gak ada di kontrakan ini, mulailah berdatangan om om berdasi lainnya nanyain kabar tentang si om ke nyokap gw atau ke orang orang disini .

katanyaa sih yaah  …

dia penipu.

uupsss..

jadi kaya semacam buron gitu , orang orang yang merasa dirugikan mulai datang kemari nanyain kabar tentang si om .

 selesai deh abis itu gw gatau menau lagi kabar si om , 

nanggung yah wkwkwkwk ....

bodo amat, yah atuh gw emang gatau lagi sih hmm....
  •  Om om ganteng .
Yah Alhamdulillah sih ada yang beningan walau gak banyak haha ..

Ada sih satu om om dia udah lama banget tinggal dsini , gw inget banget waktu gua SD dia udah tinggal disini jadi gw gatau tepatnya sejak kapan si om tinggal disini kayaknya tuh si om mukanya gak tua tua dah gw juga jadi kepo sama umurnya ,

karena gw kalo liat dia begitu begitu aja tampangnya dari dulu .

wajahnya itu bikin ....

 adem.

Loh?

Kontrakannya deket pohon mangga jadi adem gitu maksudnya .

Udah gitu orangnya baik juga kalo kita ketemuan senyum mulu ,
Ciat ketemuaaan , kesannya intim amat padahal cuman gak sengaja tatap muka aja, kalo gw lagi bakar sampah sama nyapu halaman :( .

gw kalo ketemu doi lagi kondisi gakpernah cakeup  .

*eh tapi dulu yah pernah ada suatu kejadian yang asyiq.

jadi gini hari itu hujan, gwbaru pulang dari main main naik motor, karena hujan gw ngebut dong  biar nyampe rumah cepet . 

eh, pas didepan rumah gw kepeleset deh motor gw jatoh nambrak tembok gw juga ikutan jatoh doong, Yah gak parah parah amat sih tapi bikin efek suara rusuh banget , sampe si om keluar rumah buru buru pake sandal ujan ujan mau nolongin gw bangun .

eh tapi gw malah udah bangun duluan, gw gatau sih kalo dia mau nolongin rasanya gw mau pura pura jatoh lagi biar ditolongin si om .

so sweet banget sih si om sampe panic gitu  

perhatian banget sih om ,  padahal waktu gw liat kontrakannya dia lagi kedatengan tamu cewe . 
yah biasa aja sih, namnaya juga orang jatoh yah ditolongin lah . lu lebay
  • Susah Bayar 
nyokap gw itu orangnya gak suka ribet yah tapi terlalu selow , kadang nyokap suka lupa orang itu udah bayar uang kontrakan apa belum dan kalo mau naikin uang kontrakan susah banget ditambah, nyokap ga tegaan orangnya tapi sebenarnya butuh uang juga . 

maz maz sama mba mba disini kalo denger uang kontrakan mau naik pasti suka ngeluh ngeluh manja dulu . 

" yaaaaah , buuu jangan dong kemarenkan udah naik masa naik lagi. duh gede banget bu naiknya  *mukamelasanakkucing "

wkwkwk aneh aneh yah ada suka dan dukanya juga sih 

hmmmm......

tadaaa selesai deh tulisan gw sampe sini,

bukan bermaksud menjelekkan pihak manapun semua warga kontrakan nyokap gw Alhamdulillah orangnya baik baik kita suka saling tolong menolong , suka saling pinjem pinjeman alat masak , suka saling tuker tukeran resep masakan , suka minum jamu bareng kalo ada tukang jamu lewat haha …


You May Also Like

2 komentar

ayo berikan komentar :)