Hidup irit mahasiswi

by - 23.34


ini semua terjadi ketika gua mulai merasakan bagaimana rasanya jadi mahasiswa kere .

well, sebenarnya gua bukan anak kost tapi hidup yang gua jalani rasanya hampir mendekati seperti anak kost. Awal masuk kuliah gua masih enjoy aja masih menikmati  ngirup aroma yang namanya ngelepas baju putih abu abu .

Gue masih suka buang buang duit buat makan di tempat makan, maksud tempat makan disini adalah ... suatu tempat yang menjual makanan  yang ada pelayan dan ada meja buat makan  .

ya.... begituh .

gini looh di kampus gua gaada kantin tapi yang jual makanan ada, lebih tepatnya bertempat di daerah sekitar kampus ada tempat makan yang sedikit bagusan dan ada juga warteg.
dulu awal awal gua masuk kuliah bisa hampir tiap hari gua makan di tempat yang agak sedikit bagusan itu, gue hampir ga pernah liat wujud aseli warteg deket kampus gua,  azik orang kaya .

tapi lambat laun , setelah gua mulai merasakan apa itu yang namanya irit .

tiba tiba uang gua mulai menghilang dari dompet, padahal gua ga pernah mengizinkan mereka untuk pergi . tapi ternyata mereka lebih senang berada di dompet orang lain , di dompet orang orang yang lebih mengerti cara menggunakan uang dengan baik . 

well , karena gua harus bertahan akhirnya gua mulai melirik apa itu warteg, awalnya gua liat dulu penampakan bagian depannya . sekali gua beli awalnya ga begitu tertarik . 

terdengar sombong . emang gua rada sombong sih ,

padahal tuh makanan yang di jual di warteg juga lebih bagus dari pada yang dimasak di rumah gua . di rumah gua kadang tempe tahu sama sambel doang , sabtu minggu makan ayam + sayur kalo emak lagi mau masak .   tapi kenapa gua begitu sombong dan angkuh terhadap warteg ini . entahlah ini rumit

belagu banget yah gue , ketauan sama nenek gue bisa di carekanen urang :(

singkat cerita sekarang gua udah mulai mengurangi makanan di tempat makan yang aga bagusan itu . bukan, bukan karena gua udah gak suka .

tapi ini soal kenapa roti bakar harganya mahal ?  baru gua ketahui sejak gua menjadi warteg lovers . 

kalo  di tempat makan elit itu 10 .000 gua dapet roti bakar yang kalo gua gigit cuman dapet 4 gigitan dan kalo gua makannya pake garpu yang dipotong kecil kecil gua bisa makan 10 suap dengan kadar kekenyangan yang sama .

alias enggak kenyang, tapi di kenyang kenyangin .

nah , kalo di warteg 10.000 gua udah bisa dapet porsi nasi yang kaya kuli kelaperan + telor dadar + tempe oreg + kerang goreng + sayur mayur . dengan kadar kekenyangan yang luar biasa. engap .

jadi kalo dipikir pikir betapa mahalnya roti bakar itu padahal kalo dipikir pikir lagi, roti bakar itu mahal sekali . jadi sekarang gua bakalan lebih mikir berkali kali kalo gua mau menginjakkan kaki di tempat makan yang ada kursi sama mejanya itu, buat apa makan disana kalo masih ada warteg di sekitar kita .

engga sedramatis itu juga sih , kesannya gua irit banget . 

gua baru merasakan menjadi mahasiswa sebenarnya, mahasiswa lebih kere dari anak SMA. ya enggak juga sih kayaknya gua doang .

hmmmm..

hmm...

*mamah tambahin uang aku dong :(

dari hal ini gua belajar sekarang gua lebih pintar dalam mengeluarkan uang, kalo temen temen gua pesan makanan di tempat makan yang ada pelayannya , gua juga pesan tapi satu piring berdua sama teman gua yang senasib .

bilang sama mbaknya minta sendoknya dua sama nasinya agak banyakan. minumnya teh manis aja kalo ada gua pesen teh tawar . walau harganya cuma beda 1000 , tetep aja itu duit .

sekarang tiap hari bawa botol minum , kalo enggak bawa gua pasti nyesel . masalahnya beli air mineral di luar itu harganya goceng padahal kalo beli di alfamart cuman 3000.an dan goceng untuk air mineral bagi mahasiswa kaya gue . itu termasuk mahal .

jadi kalo gua pikir ulang. gua yang pertama kali masuk kampus sampe sekarang itu berbeda dari pemikirannya dan gua merasa harus bertahan sampai gua selesai kuliah . jangan menyerah . *elus elus perut . sedikit miris .


You May Also Like

0 komentar

ayo berikan komentar :)