Curahan hati terpanazzz kali ini ...

by - 21.21

aku bukan orang yang pandai menuturkan kata kata indah jika sedang merasa bahagia atau merangkainya agar terdengar puitis jika aku sedang merasa sedih .
untuk kali ini aku hanya ingin sedang bercerita , aku hanya ingin mengeluarkan apa yang sedang kurasakan saat ini . kata orang kalau kamu sedang sedih coba ceritakanlah kepada mereka , kepada mereka orang orang yang telah mengaku dirinya adalah sahabatmu yang baik . tapi kamu juga bisa dengan hanya mengungkapkannya walau tanpa ada yang mendengar. semoga itu membantu .

 jadi curhatan sedih  ku seperti ini : aku tak pandai menilai diriku sendiri , aku mau bilang aku adalah orang yang akan melakukan apapun untuk hal yang seharusnya sudah menjadi hak ku , tapi telah kusadari ternyata aku adalah orang yang terlalu takut menghadapi ke gagalan , aku tidak ingin mencoba hal yang tidak pasti , aku hanya tidak ingin mengalami kerugian , aku tidak bisa keluar dari zona nyaman ku , aku hanya berkata bullshit pada diriku sendiri bahwa aku harus bisa , bagaimana aku mau bisa . jika aku sendiri terlalu ragu untuk melangkah ke zona perang . aku hanya bisa mengikuti alurnya , mengikuti antriannya . sangat panjang tapi aku sabar . karena aku terlalu takut untuk mengambil jalan lain . aku terlalu takut mengambil resiko , terlalu takut menghadapi masalah . aku terlalu pengecut

sekarang aku lelah mengikuti antriannya , belum tentu apa yang sedang aku perjuangkan disana masih tersedia .
aku ingat dulu waktu aku menginjak sekolah dasar kelas 6 . aku diajari ayah bagaiman cara mengendarai motor , ayah bilang ini mudah , jangan takut .  jatuh itu wajar . akhirnya aku bisa tapi hanya sekedar di wilayah komplek taman , aku baru bisa membawanya kejalan raya sejak aku duduk di bangku SMK kelas 2 itupun karena aku mencobanya ,bagaiman kalau tidak . aku pun tidak akan pernah bisa , karena saat itu aku begitu takut untuk memberanikannya . hatiku selalu bilang , aku tidak akan pernah bisa ini terlalu bahaya , aku adalah orang yang takut dengan bahaya , aku takut jatuh , terluka , aku tidak ingin mengendarainya , aku dinar al qodri tidak akan pernah bisa untuk seumur hidup ku mengendarai motor . sumpah aku tidak berbohong, itulah hal yang hati ku bilang pada saat itu . tapi nyatanya sekarang aku pulang pergi kampus naik motor walau caraku membawanya terlalu lama , terlalu hati hati tapi sering nabrak .

itu dulu , sekarang masalahnya beda , kamu pernah ngalamin gak ? , kamu adalah orang yang paling rajin belajarnya untuk ujian besok tapi ternyata hasilnya menjelaskan bahwa  kamu adalah orang yang mendapatkan nilai paling jelek .
 apakah kamu pernah mendengar cerita cerita orang sukses yang menceritakan bahwa dulunya dia adalah seorang yang tidak pernah mengikuti mata kuliah dengan benar , selalu membolos , mencontek , dan bersenang senang di club malam . tapi endingnya dia jadi orang sukses, lalu orang yang selalu belajar setiap harinya dulu, sekarang ia hanya menjadi karyawan kantor biasa .

lalu buat apa , apa yang sedang kulakukan saat ini , buat apa aku belajar , bersusah payah mendapatkan IP bagus , rajin masuk kuliah . berusaha memperhatikan dosen dengan baik . sampai aku lupa ternyata guru yang paling baik adalah sebuah pengalaman . melihat sekeliling , bersosialisasi , melihat dunia lebih luas dan menambah pengalaman lebih banyak , merasakan pahit manis nya kehidupan diluar sana . berteman dengan siapapun menjalin hubungan dengan baik , mungkin kelak bisa menjalin hubungan bisnis bersama . mungkin mereka yang senang bermain , senang membolos , senang membandel sesungguhnya sedang mencari banyak pengalaman .
lagi lagi mungkin itu hanya kata kata motivasi yang ku buat buat agara aku lebih semangat lagi , bahwa ketahuilah aku sedang berjuang pada apa yang sedang ku lakukan , aku belajar lebih dari teman ku belajar
tapi tetap akulah yang paling lemah , kelemahahan ku terlalu banyak , mungkin itu yang membuat aku selalu selangkah dibelakang dari yang lain . padahal usahaku bisa dibilang dua langkah lebih baik dari yang lain . kenapa HAAAAAA KENAPAAAAAAA

PERSETAN DENGAN KATA SEMANGAT , AKU HANYA INGIN BERTERIAK . MEMANTULKAN KEPALAKU KE TEMBOK SAMPAI BERDARAH , MENGEPAL LENGAN KU DAN MNINJUNYA KE CERMIN TAPI AKU TAKUT CERMINNYA PECAH DAN MAMAH KU MARAH .
KAMU MAU BILANG AKU SEKARANG ADALAH ORANG YANG DEPRESI .. IYAAAAHHH KAMU BENAAR AKU EMANG SEDANG PUTUS ASA . KENAPA MEMANGNYA HAH !

aku butuh ayah , tapi ayah lagi sibuk di surga sana . aku kangen sama ayah , aku rindu semua nasihat ayah , ayah adalah satu satunya orang yang selalu bisa tau apa yang sedang kurasakan tanpa aku berkata , tanpa aku menjelaskan dengan detail . ayah selalu tau dan mengerti .
aku menangis menulis di paragraf ini , air mataku jatuh , aku benar benar merindukan mu , aku gak perduli kata kata sabar dari teman teman ku jika kutulis status tentang ayah . karena mereka gak pernah tau apa yang aku rasakan , aku gak butuh kata kata itu .
ayah maaf kan aku belum bisa membuatmu bahagia . aku belum sempat bilang sayang dan love you tapi ketahuilah rasa cinta ku sungguh besar dari sekedar kata kata itu .

I MISS YOU ,


You May Also Like

0 komentar

ayo berikan komentar :)