Ikutan ukm, semangat diawal doang.

by - 14.48

mulai sekarang gue resmi jadi anak karate sabuk suci . 
maksudnya sabuk putih yang masih suci .. cieee anak karate heuheuuu asiiik 
nanti kalo gue udah pake sabuk yang ada warnanya gue mau poto terus gue upload ke instagram gue, jadi DP bbm gue, poto profil facebook , line , watsupp, upload path dan lain lain cieeee pasti kereen deh cieee pasti nanti yang liat bakalan iri .

kemaren perdana gue ikutan latihan pertama . 
ini antara nyesel sama enggaknya sih gue ngajak temen gue yang hobinya berdiam diri alias pendiem alias gak suka ngomong alias suka malu malu ..

ini anggotanya laki semua apa yak --" . 
ada sih cewenya tapi kebanyakan laki laki , karena gue masuknya telat jadi anak baru disitu yah gue doang sama temen gue yang agak diem itu, tapi dia tetep temen gue kok, jangan marah yah feby :)

rada gak nyaman sama lingkungannya sih, apa mungkin karena gue anak baru gituh . apa semua anak baru rasanya kaya gini gituh. 
abisnya gue di diemin sama yang lain, gak ada yang ngajak kenalan, sekalinya gue nanya siapa namanya, dia ga nanya balik nama gue . 

gue tau gapenting buat die buat tau nama gue, tapi setidaknya di peraturan adab perkenalan yang baik dan sopan, seharusnya dia nanya balik nama gue .
tuh gue kasih tau buat lu yang belom tau . 

disana gue bingung mau ngapain kaya orang ga ada tujuan, temen gue yang diem ituh dia cuma diem ajah. 
gue suru tanya tanya ke kakak kelasnya dia bingung mau tanya apah, kalo gue bingung apa lagi dia , kalo gue diem yah apa lagi diaa ... 

*maaf yah feby kamu tetap teman ku yang baik kok :)

akhirnya gue disuru pemanasan yaudah kita pemanasan bareng bareng anak anak lain yang sama sama sabuk putih juga.
setelah itu mulai latihan sama kakak kakak nya .

kakak pelatihnya  tegas banget , serius terus dari tadi. 
tapi dasarnya gw suka susah serius, gue malah lagi berusaha nahan ketawa gara gara liat komuknya .

asli cuma gue doang kayanya yang gak serius pas latihan itu, gue tipikal orang yang suka ngomentarin orang di benak gue sendiri . 

ini kadang bikin gue ketawa sendirian, suka keceplosan ngomong sendirian . jangan kan kalian gue juga kadang bingung kenapa gue begini .

kakak pelatih : kalian yang sabuk putih semuanya saya kasih waktu 5 menit buat streching !! 
gue ( di dalam hati ) : biasa ja kali kak ngomongnya , kaya lagi di ospek ajah 

sejenak gue bingung. streching itu peregangan kan biar ga keram gituh . kok yang lain pada gak ngerti streching itu apa , malah pada melakukan gerakan bingung, lah gue jadi ikutan bingung .

akhirnya gue ikutin deh apa yang disuru. suru streching, yah gue streching se-ala-ala-nya gue .

latihan sudah berjalan beberapa menit kemudian. semuanya berjalan hikmat dan lancar .

kakak pelatih : semuanya sini kumpul kedepan, saya mau kumpul kedepan !!

akhirnya semuanya berkumpul 

kakak pelatih : kalo kalian latihannya ga serius , kalian gak bakalan bener percuma dari tadi saya ngomong teriak teriakan kaliannya ga serius bla blabalaaa ...

gue ( di dalam hati ) : ini kakaknya ga jelek jelek amat sih tapi bulu idungnya keluar ih , lebat banget 

kakak pelatih   : kalo sakit tahan ajah, cuma sebentar kok. yang ngerasain sakit itu gerakannya yang bener blabalablaa....

gue ( di dalam hati )  :  ini orang mirip siapa yah, mukanya kaya pelawak, udah pendek rambutnya dikit, bulu idungnya keluar, suka sok lucu padahal yang ketawa dia sendiri jugak ...

kakak pelatih : buat kamu yang anak baru, kalian bisa liatin aja dulu , tetap ikutin nanti saya koreksi blablabvlaaa ...

gue ( didalam hati ) : lah ini orang ngomong sama gue , eh, iyah dia ngomong sama gue, matanya aja natap mata gue. eh, gimana nih dia natap mata gue, eh gue grogi .. aku malu mas belom siap ...

kakak pelatih : mengerti 

gue ( bukan di dalam hati ) : " mengerti  "

gue ( didalam hati )  : lah , tadi dia ngomong apaan yah , gue ga denger ... 


latihan selesai gue dan temen gue yang diem itu pulang bareng bareng temen gue yang ikutan teater.
kita ketemu lagi ditempat kita janjian ketemu.

gue pulang naik kereta . 
iyah gue latihan di depok rumah gue di tangerang , jauh memang jauh tapi gue harus tetep pulang. 
kalo enggak , yah gue mau tidur dimana .

selama dikereta gue berdiri ga dapet tempat duduk . gue berdiri sampe tangerang, sebenarnya ga full berdiri juga sih , sempet duduk di detik detik terakhir sampai .. 

selama gue berdiri, gue memperhatikan sekitar . 
gue mulai membaca gerak gerik orang yang bakal turun duluan, biar gue bisa duduk ditempat bekas dia duduk . tapi sialnya insting gue belum tepat .

selama gue berdiri gue merenun, ada sesuatu yang ganjal dalam hati . 
perasaan ga enak . 
sepintas gue mikir, kenpa gue ikut karate yah kenapa gue gak ikut teater ajah siapa tau gue bisa jadi artis. atau kenapa gue ikut ukm yah ? . 
kenapa gue ga jadi kupukupu (kuliah pulang kuliah pulang ) ajah . 
biar fokus sama pelajaran . udah tau saingan banyak .  

kalo ikut teater kan gue bisa belajar mengekspresikan diri biar ga malu malu lagi . 
banyak keuntungan positif yang gue bisa ambil juga , dan kalo gue ikut teater disana kan banyak temen temen gue juga yang ikut teater juga .  

setidaknya gue ga berdua doang sama feby, tapi kan gue pengen bisa beladiri . 
tapi kalo ikut beladiri kan bisa cari yang di tangerang ajah gausah ke depok jauh jauh .. tapikan kalo diluar pasti bayar mahal, kalo didepok kan ditanggung sama kampus . 
tapi kan gue bisa minta ajarin si alya latihan beladiri, dia kan udah sabuk hitam tapi dia taekwondo . 
tapi belum tentu juga dia mau , dia kan sibuk kuliah . tapi masa gamau sih , pasti mau lah gua kan orangnya baik . 

gue merenung , bertanya sendiri menjawab sendiri .
sampai akhirnya gue ngerasain kaki gue yang pegelnya kaya abis ditabokin warga 2 orang aja. 

tadi kan gue abis latihan dan sekarang harus berdiri kaya gini, jelas ngerasa pegel banget. apa ini yang bakal gue rasain kalo gue lanjutin ikut ukm karate, mengingat jauhnya rumah gue .

sampe detik ini gue nulis postingan ini, gue masih bingung . 
gue udah bilang tentang keluh kesah gue ke temen gue yang diem itu, tapi ternyata dia ga sependapat sama gue . 

dia lagi semangat semangat nya latihan karate, gue makin bingung.
dia semangat sama sedih ekspresinya gaada yang berubah, tetap sama.
lagian gue mikirnya telat, gue jadi di cap labil deh. 
gue masih belom tau keputusan apa yang bakal gue ambil. 
siapa tau esok pikiran gue berubah dan gue semangat lagi seperti awal pertama gue semangat ngisi formulir pendaftran ukm karate . 

atau bisa jadi enggak ada lagi semangat kayak dulu . 

hmmmm.

jadi lapar ih.



You May Also Like

0 komentar

ayo berikan komentar :)