Ibu temanku terkena Stroke.

by - 21.37

hai blog !

hariini dan hari hari biasanya sama yah ? tetep panas.
walau cuaca panas tetep mau cerita .
hari ini tadi siang sehabis pulang sekolah gue pergi jenguk nyokap temen gue, yang katanya lagi sakit masuk rumah sakit  . 
gue sendiri gatau sakit apa ? karena denger masuk rumah sakit , sepertinya itu parah . 
tapi denger denger kabar kena gejala stroke ? gejala ? alhamdulilah mendengar kata itu sepertinya masih belum terlalu parah . tapi ada yang bilang juga kena serangan stroke mendadak !, gue gatau mana yang benar cuman semua sumber tertuju pada satu penyakit 

yaitu : stroke .

yang gue tau stroke itu penyakit yang emang cukup parah ,
mungkin emang parah gapake mungkin tapi emang parah ! , tapi gue cuman tau parahnya ajah , gue belom pernah liat secara langsung.
Pemikiran gue masih biasa aja tentang stroke itu , sebenarnya gue tau kata orang stroke itu susah bergerak , susah bicara , susah makan , susah segalagalanya , tapi yang gue bilang tadi gue belum pernah melihat langsung orang yang menderita sakit tersebut.

lalu daaan hariini tadi siang, gue  membuktikannya gue melihat secara langsung , gue bertatapan langsung dan pertama kalinya berjarak sedekat ini dengan orang yang mengalami penyakit stroke .

astagfirullah yaALLAH berikan lah ketabahan untuk teman ku ini.
Lalu gue juga melihat bagaimana teman gue ini berinteraksi dengan mamahnya .

Mamahnya bilang : hmmmmm …
Temen gue bilang : emak mau apa ?
Mamahnya bilang : hmmmmmm … ( sambil mengusap perutnya memberikan tanda isyarat )
Temen gue bilang : mau apa ? makan ? minum ?

Berkali kali teman gue menebak apa yang diinginkan mamahnya , mendekatkan telinga berusaha untuk memahami apa yang dibicarakan . dan akhirnya mamahnya mengedipkan mata menandakan suatu kebenaran apa yang ditebak oleh teman gue itu . 

ternyata mau pipis , dalam benak gue bertanya , bagaimana caranya ? melihat keadaannya yang tak mungkin untuk berjalan ke kamar mandi seorang diri. di papah ? sepertinya juga tidak mungkin terlalu sulit .

Lalu teman gue mengambil sebuah kain dan ditata rapih menggumpal alas yang ia jadikan agar mamahnya mudah mengompol . iyah mengompol
Lalu gue dan temen gue yang lain , kami keluar karna permintaan dari mamahnya mungkin malu . tapi kami maklum

      Setelah itu diluar rumah, iyah dirumah bukan dirumah sakit karena  hariini mamahnya emang udah dirumah karena suatu alasan. 
Diluar rumah temen gue itu bercerita kenapa mamahnya bisa sampai seperti itu , ini seperti pukulan buat gue, rasanya gue ingin cepat pulang dan memeluk erat mamah gue , ayah udah pergi dan gue gamau mamah kena sakit

teman gw keluar , setelah selesai mengurusi mamahnya .
lalu ia bercerita sedikit, dia bilang ini kayak mimpi .

gue tau kok rasanya rasa dimana lu mengalami suatu kejadian yang buruk dan lu berharap ini mimpi sambil memukul diri sendiri untuk meyakinkan , dan ketika kenyataan bilang ini bukan mimpi .

Gue cuma bisa bilang yang sabar yah , yang tabah  jangan nangis .
sebagai teman yang baik, kita saling menguatkan , membantu jika perlu bantuan . kemudian berpelukan . 

eh gak berpelukan sih . senyum senyum aja .


You May Also Like

0 komentar

ayo berikan komentar :)