bulan bulanan anak PKL 2

by - 23.50

mau lanjutin cerita tadi siaang aaaaah ...

sampai mana kita 

OMG kalian tidak ingaaat ? coba lihat lagi postingan sebelumnya .

iyah jadi seperti itu lah awal mula PKL gue . baru 2 hari disana gue udah mau minta berenti tau !

kalau bukan demi nilai ogah amat --"

kalau gak salah dihari ke 2 PKL , eh .. hari ke 3 deh . eh .. bingung deh hari keberapa yak gue lupa . pokoknya diantara hari itu. hari sial gue !

ceritanya waktu itu gue disuruh sama bapak bapak disana  buat nganterin dokumen , bukan . bukan bapak pembimbing gue , bukan si pak jono tapi bapak bapak yang lain . maklum disini banyakan bapak bapak --"

 o iyah tentang si pak jono  sebelumnya ini gue mau ngasih biodata si pak jono , biar kalian bisa bayangin susahnya jadi gue .

nama : jono
nama panjang : jonooooo
dia adalah orang yang : pendiam
volume suaranya super duper : kecil
kalo ngomong : irit banget , ngomongnya dikit dikit
kecepatan berbicara : super duper cepat
orang yang : jarang berbicara

kebayang gak ? kalo dia lagi nyuruh gue ?  suaranya keciiiiil ngomongnya cepeeeeeet bangget . jadi setiap hari kayaknya gue harus bawa korek kuping --"

nah lanjutin yaaah ..

waktu itu gue disuruh dia nganterin dokumen ke pa eko

bapaknya : dek, tolong kasih ini ke pak eko yaah. ruangannya di bawah
gue : (dengan semangat 45 ) iyya pak

lalu gue turun ke kantor bawah dan bertanya pada karyawan disana

gue: permisi pak , saya mau ngasih ini buat pak eko
bapakbapaknya : eko yang mana ya dek , disini eko ada 2

oh , shit maaan gue gak kepikirin buat nanya sedetail itu , eko yang mana ?

gue : engg ... (sambil senyum senyum ) yah pak eko pak
bapakbapaknya : iya yang mana pak eko disini ada 2

lalu ada bapak bapak yang kepalanya botak disana , dia nguping pembicaraan gue , kemudian dia marah marah sambil banting banting buku

bapak botak : makanya de , kalo gatau itu yah NANYA ! , UDAH DIKASIH TAU KAN WAKTU PENGARAHAN , KALO GAK TAU ITU YAH NANYYAAA JANGAN DIEM AJA "suaranya TEGAS abiz "

gue : dengan muka yang mungkin udah pucat , gemeteran dan shit gue ngerasa pecundang banget, hal sepele gini aja gue harus salah , padahal jauh jauh hari gue udah siapin mental .

lalu si bapak bapak yang sedang berbincang dengan gue bertanya

bapakbapaknya : emang ini dari siapa ?

gue : engg ... ( sambil senyum lagi )

siaaaal gue juga gak tau tuh bapak bapak yang nyuruh gue namanya siapa , panik gilak gue disana , si botak udah siap siap marahin gue lagi , gue gak mungkin jawab gak tauu , gue mikir siapa nama bapaknya tapi ini susahnya kaya lu nginget nama seseoarang yang gak pernah lu kenal .

bapak bapaknya : ooooh ... dari pak agus yah ..

gue : iyah pak ... iyah dari pak aguss

tapi demi tuhaaaan gue gak tau bapak bapaknya namanya siapa. but thanks god ternyata pak agus itu emang beneran ada , huft selesaaaai ...

nah itu kasus pertama , kasus kedua lagi lagi gue disuru nganterin dokumen sama ibu ibu

ibu : dek , tolong anterin ini ke kantor 1 yah de
gue : ( lagi lagi dengan senyuman yang bersemangat ) oh, iyah bu

kalian perlu tau jauhnya kantor 1 itu sejauh huruf A ke Z jauh pokoknya jauh bangget .

gue : mba ini mau ngasih ini ke bu intan
receipsionist : oh , ibunya lagi rapat , ditinggal aja dulu de
gue : gabisa mba , katanya ini harus ditungguin .
receipsionist : emang ini dari siapa dek ,
gue : (senyum lagi ) hehehe ... yaaah .. lupa mbak , lupaaa ...

dengan tampang sok polos , lugu gue bilang kembaknya saya lupaaa mbaaak . padahal gue emang gak nanya sama sekali siapa ibu itu , lagi lagi kesalahan yang bodoh !

receipsionist : oh dari bu *teeeeeet* ( nama dirahasiakan )
gue : iyah mbak iyah ... ( dengan muka yang semangat )
receipsionist : beneran buat bu * teeeet *
gue : iyah mbak iyaaaah ....

oh shit , freak , geek bego banget gue sok tau banget , nama ibunya aja gue gak tau kenapa gue harus bilang iyaah ,, rasanya kata itu terlepas dengan gampangnya dari mulut gue bener bener kaya gaada rem .

sepanjang jalan gue kembali ke kantor gue DEG DEG an abiz . kaya lagi jatuh cinta DEG DEG-annya kenceng banget sampe keringetan kayak lagi nahan boker --"

gue takut dokumen ini penting dan kalo gue salah gue takut perusahaan ini bangkrut begitu saja cuman gara gara anak PKL yang super jenius kaya gue .

  masalah ke tiga :

nah yang ini yang nyuruh si pak jono pembimbing gue , dia nyuruh gue potokopi , pertamanya dia ngajarin gue dulu gimana caranya potokopi dan yesss potokopi gampang banget tinggal pencet pencet pencet teeeet .

ini dokumen semacam dokumen rahasia gituh , jadi gue harus berhati hati
potokopi pertama sukses , kedua masih sukses
nah yang ke 3 dokumennya ada yang ilaaang ! padahal gak gue jadiin kapal kapalan kok , gak gue jadiin perahu kertas juga . pokoknya gue pegang hati hati kok , jadi gue ga tau kemana tuh dokumennya pergi .

gue : ini pak udah selesai ..

gue DEG DEG-AN lagi . gue gak berani bilang kalo dokumennya ada yang ilang

tapi disitu pikiran gue malalang buana , bagaimana nanti kalo perusahaan ini kebakar ? cuman  gara gara anak PKL kaya gue yang ngilangin secarik kertas .

akhirnya beberpa detik kemudian

gue : eh pak .. tadi masa saya potokopi ini , dokumennya gaada ...
bapaknya :  ooh .. yaudah potokopi lagi aja

huft untung , gue ga dijadiin sate huft huft huft .. bapaknya baik oh god thanks si pak jono baik

masalah masalah masalah di awal hari hari PKL gue selalu melakukan kesalahan yang bodoh , kalo gue ceritain ini masih panjang guys ..

nah kesininya kerja gue udah makin bagus , alhamdulilah banget pujian pujian pujian gue selalu dapetin dari atasannya si pak jono , iyah atasanyya pak jono baik banget sama gue , gue seneng kalo lagi ngerjain tugas dia. si pak jono juga udah berubah dia udah dikit dikit mau ngomong walau yaaaah ... garing sih ngomong sama dia harus gue terus yang ngelawak biar lucu .

but its oke rumayan lah buat bulan pertama ini .

guys gue ngantuk ini udah jam berapa ? besok minggu artinya malam ini malam minggu .
cuman kasih tau ajah kok gaada maksud --"


You May Also Like

0 komentar

ayo berikan komentar :)