ethnic runaway suku baduy luar !

by - 18.10

hai kawan , iyah kalian
sini , kesini jangan malu malu ayo mendekat ada yang ingin gue ceritain 
kemaren waktu tanggal 23-24 februari eh , januari deh , eh , tapi lupa deh pokoknya tanggal segitu . maap maap ajah nih baru cerita sekarang . 

ayo dong tebak gue kemana ?

iyah betul ! gue ke BADUUUUUYYY  yeaaaaaay 

yaudahlah yah ini terlalu basa basi dan jayus , maklum setelah sekian lama gue baru postng lagi
 rasanya kaku buat memainkan jari jemari gue di atas keyboard dan menyumbangkan beberapa kalimat di akun blogger ini .
gue mau cerita tentang  SUKU BADUY dan MANG UJANG beserta ISTRINYA dan TETANGGA TETANGGANYA  sama BULE BULE yang ada disananya juga . tak lupa beserta ORANG BADUY DALAM juga . dan cerita SELESAI .

lanjutin doong naar postingannya , kepo banget nih 

sebenarnya sih gue males tapi , karena di paksa yaudahlah , gue ceritain eksklusif hanya disini dan hanya untuk kalian . girlemo

jadi tuuuh organisasi gue di undang sama RIPALA , itu looh universitas di sebrang sekolah gue , terus sepertinya gue merasa tertarik untuk bergabung dengan mereka , kapan lagi yekaann ? jarang jarang pergi ke pelosok suku baduy  kaya gituh  . dengan berbagai macam pertimbangan akhirnya gue , puspita , petty dan sarah ikut deh , cusss lah pokoknya.

dari awal instruksinya peserta disuruh datang jam 7 pagi  dan kita baru berangkat hampir mendekati dzuhur meeen  , gausah kaget ! , gak ada yang kaget juga sih , sebenernya .
  
yaudah ceritanya langsung udah sampe aja yah , kepanjangan kalo di ceritain di perjalanannya .
kita semua sampe di CIBOLEGER , itu dari situ mulainya kita turun dan mendaki ke menuju suku baduynya , gue kira ini cuman perjalanan biasa ajah , tapi sial track medannya walaupun gak bisa dibilang jauh banget, tapi rumayanlah bisa bikin sakit bengek gue kambuh -_- 

hari terlihat gelap , maklum kita sudah diselimuti pohon pohon tinggi , udah masuk hutan gitu deh biar lebih jelasnya . 

dan setelah berjalan jalan cukup jauh sampe deh tuh di rumahnya MANG UJANG dan ISTRINYA . gak ada lampu gak ada listrik adanya dureeen , serius aseli banyak dureeen di dalem rumahnya .

setelah makan malam ada kakak kakak dari ripalanya yang tiba tiba entah kapan pokoknya dia udah ada di tengah tengah kita semua sambil buka duren , jelas semuanya langsung mendekat pokoknya malem ituh seru banget deh bisa sharing sambil bercanda canda riang gembira bersama
 kakak kakak sekalian gituuuh girlemo

maapin gueh postingan kali ini agak absurd 

waktunya tidur gue tidur di samping petty , aseli ! ga boong gue gak bisa tidur . karena apa ? petty tidurnya NGOROK  gara gara dia ngorok gue pengen kentut ! nahan kentut sepanjang malam aseli nyiksa banget ,

kalo gue keluarin ituh volumenya bisa sampe gak wajar , serius ! gue pernah nahan kentut kaya gini dan volumenya bener bener gak wajar , semua gara gara ngoroknya petty . karena gue udah gak mampu nampung , gue keluarin dikit dikit huaahaa yang lain enak bisa tdur nyenyak , gue ?  girlemo

alhamdulilah pokoknya udah pagi , gue bangun dan siap siap nyari tempat sepi buat kentut , dan sial kentutnya gak mau keluar , anj*ing !

dari pada gue sibuk sama kentut gue yang gak mau keluar . gue pake kesempatan buat ngambil view disini , at last sampe sarapan pagi jadi.

gue dan kawan kawan guweh beserta salah satu kakak kakak dari ripala yang tak lain adalah kak KIA kita putu putu deeh haha sempet ketemu bule juga poto poto sama si bule deh .

abis ituh acaranya pengenalan adat gituh , keliling liat rumah rumahnya seru deh ada ibu tukang nasi uduk waktu kita mau minta poto ibunya bilang " udah bosen di poto , sering masuk tv " gaya banget gak tuh .

disana kaum wanitanya susah diajak bicara , serius deh ! dimintain foto bareng ajah susah banget , ibu ibunya juga gak suka diliatin kalo lagi nenun.  gituh serem .

foto foto lagi foto foto lagi sampe mabok haha ..

trus udah mulai sore kita akhirnya pamit dan pulang dan nanjak lagi dan bengek lagi .
uda nyampe sana bersih bersih badan dan makan siang  dulu di warung , udah gitu  naik ke tronton , iyah tronton ! kendaraannya tronton , gue sih ga kaget maklum ajah udah sering haha ..

supirnya gokil bawa mobilnya joki , malu banget sumpah di tronton gue sampe jungkir balik 
percis kaya giniiiii girlemo  gara gara nge-GAS mobilnya ampe tumpeh tumpeh .

pengalaman yang gak bisa dilupain deh , thanks buat kakak kakak ripala semuanya kalian seru ! nicetomeetyou kakak kakak , next time lagi yaaah 






 sama bule putih 




sama bule item

bulan FEBRUARI , iyah bulan februari gue kesana, tadi gue abis nge-chat si puspita sih hahahah 

udahan dulu yaah 
byebye seeyou next postingan :* girlemo

You May Also Like

0 komentar

ayo berikan komentar :)