Bisnis kecil kecilan jaman SMP.

by - 18.54


Tahun tahun ini gue lagi asyik asyiknya merintis bisnis, apapun yang bisa dibisnisin gue pasti bakalan ngebisnisin itu . *ngerti kan ? gak ngerti barbel melayang .

Jadi di postingan kali ini tuh gue mau flashback gitu deh sama bisnis bisnis gue yang satu per satu gulung springbead . *gak level sama tikar*.

1. Penjual pulsa

Kenapa gue berhenti jadi penjual pulsa itu karena bagi gue jadi seorang penjual pulsa berasa di tuduh jadi buronan pencuri biji pepaya. Pleass lagi gak ngelucu ini serius biji pepaya emang kecil  dan jadi buronan itu capek.

Orang kalo mau beli pulsa di gue smsnya ngancem gue yang gak punya salah apa apa ngerasa di terror  contohnya kalo gue lagi gak pegang hape

 X: “dinar gue mau beli pulsa kirimin ke nomor gue cepetan gece penting banget”
 X:  “ dinaaaaaaarr mana pulsanya ? gue butuh bangeeettt”
 X: “ih dinaaaaaarrr cepeeeet”
 X: “naaaaaarrr”

Baru gue bales

Gue: “ yang berapa belinya”
.
X    : “5 ribu”

Belinya cuman 5 ribu , smsnya kaya orang lagi minta di lemparin pake batu kali dan loe tau  BAYARNYA seminggu kemudian .

Gue jualan pulsa lebih dari 1 bulan bisa jantungan. 
Padahal nih orang sebelum gue jualan pulsa kagak pernah sms gue, semenjak gue jualan pulsa dia sering banget sms gue, ibarat orang pacaran gue jadi pelarian.

2. penjual snack snack kecil

Yang ini sih aman damai aja , gue cuman 2 kali doang jualan snack snack gituh rumayanlah untungnya lebih besar,
Pernah waktu itu emak gue tau dan dia bilang

“yaudah pasang etalase aja di depan rumah”

Trus emak gue bilang ke adek gue biar promosiin jualan gue ke temen temennya dan adek gue teriak di depan temen temennya di luar rumah, yang lagi banyak orang dan nyebut nama gue, mempromosikan jualan gue sekenceng kencengnya

Akhirnya gue gak mau lagi .

gua belum pede 

3. penyewaan buku komik dan novel

Bagian ini gue gak terlalu mempromosikan buku bukunya , cukup satu kelas aja yang tau. maksud gue yah biar gue gak susah juga ngontrol buku bukunya yang di pinjam maklum bukunya juga punya kakak gue , gue cuman manfaatin doang hahaha.. 

Satu komik gue sewa 1000 rupiah dan temen gue nawar jadi gope ! . dimana norma kemanusiaan loe .. *gausah jadi temen gue, ketauan pelit*

Bagi gue Bisnis kecil kecilan kaya gitu ada kepuasan tersendiri pas ngedapetin hasil duitnya , harum aroma uangnya juga bedaaaa lebih bau dan lebih dekil, yah maksud gue ada kesenangan tersendiri aja gitu dah uang dari hasil sendiri .


Pernah gue waktu itu nyoba kerja part time online gituh dan gue di tipu duit gue melayang 50.000 sebenarnya bukan duit gue juga sih duit emak gue tapi kan bisa gue tilep dikit.

begitulah cerita bisnis berbisnis gue , yah siapa tau gue jadi .... jadi apaan yak .. yah pokoknya jadi orang sukses bisnis gitulah haha ...
sampai ketemu di postingan selanjutnya buat yang baca dadah dadah 




You May Also Like

0 komentar

ayo berikan komentar :)