Masa dimana gua kepincut juga sama drama korea.

by - 08.31

Description: Hasil gambar untuk saranghaeyo oppa

gambar dari google 

Gua mau cerita masa lalu ketika masih smk , saat itu gua punya  sekelompok teman yang mencintai music k-pop dan mereka juga bersama sama masuk club korea di sekolah gue. Menurut gua mereka itu agak aneh .

Mungkin udah gak asing lagi kalo dulu anak anak k-pop sering dibilang alay , gak jelas dan suka heboh kalo udah ngomongin idola yang seolah olah milik mereka seorang . padahal persentase bisa ketemu idola aja itu kayak aku mau ketemu kamu ……. Hampir mustahil gitu kalo gak jodoh mah . boom

Gua salah satu orang yang gak terlalu suka sama kelompok k-pop mereka dan suka juga ngomongin didalam hati kayak . “ ih apaan sih, sama kakek kakek aja suka . mungkin oppa oppa di korea gak tumbuh uban kali yah“ . yah pada saat itu gua  gak tau kalo oppa oppa itu sebutan buat ciptaan tuhan paling sexi , yang masyaAllah bening bener.

Bagaikan menelan ludah sendiri, di pertengahan tahun 2016 dimana demam korea di Indonesia yang menurut gua terus berkembang dari musicnya kemudian merambah ke dramanya berhasil buat gua tergoda nyoba nonton satu drama korea yang  lagi booming yaitu DOTS ( descendant of the sun ) yang pemainnya si ganteng imut oppa song joong ki . aaaakkkkhhhhhhh ….. saranghaeyo oppa * bigkiss

Mulai nonton satu terus nonton lagi dua kemudian tiga drama  …

Dan….

Oke nyerah , gua mulai gak tahan , mulai gerah sama pesona oppa oppa korea . gilak yah drama korea parah sih ini sih gilak aiihh bisa gitu yah , orang kok ganteng banget sih yaampun. Dulu tuh pandangan gua terhadap oppa oppa korea  mereka adalah cowok cowok yang mukanya mirip semua susah bedain , terus namanya panjang ada 3 syllable dan  susah melafalkannya .

Pemain tampan tapi kalo alur cerita gak bagus sih yah sama aja bohong . tapi hal itu gak berlaku buat drama korea, ceritanya parah sih keren abiz ,  gua gak bilang ini berlaku untuk  seluruh drama korea yang pernah ditayangkan yah, tetapi ini dari beberapa drama yang udah gua tonton  rasanya gua mau acungin  seluruh jempol yang gua punya  ( gua sedikit berlebihan tidak sih ? hehehe … )

Dan ada beberapa hal yang bikin gua senang juga , ini itu kayak positivenya nonton drama korea versi gua . jadi hal hal yang gua sebutin dibawah ini semuanya menurut apa yang gua rasakan , apabila kalian punya pendapat sendiri ya it is ok kok .

Manfaat nonton korea .

1. Semangat menggapai cita cita. 

Dari beberapa drama yang udah gua tonton, ceritanya tuh pasti ada orang yang kurang kaya, nah dari situ mereka  bekerja keras,  dari anak sekolahan mulai cari kerja sampingan, kerja sampe malem , terus pagi sekolah pulangnya balik ke toko , terkadang mereka harus tahan diomelin atasan .
percaya usaha itu tidak akan menghianati hasilnya “ ayo kalian jangan mudah menyerah, emang hidup agak sulit tapi akan lebih sulit lagi kalo kamu menyerah “

menunjukan cerita kerja kerasnya itulooh .. bikin orang yang kayak gua malu dengan fasilitas yang udah dikasih orangtua masih aja suka males kuliah . 

2. Bisa belajar bahasa korea.

Buat yang lagi mempelajari bahasa korea kalo terasa sulit coba deh nonton drama. pasti bikin termotivasi hahahaha ….

Kayak gua yang tiba tiba pengen masuk les korea. gua nyesel kenapa dulu gaikutan club korea , temen temen gua yang k-pop dulu sekarang bahasa koreanya udah parah sih jauh banget , apa apa tulis status pake bahasa korea . gua merasa iri. Bayangin yah mereka dari dulunya dianggap aneh sekarang malah di kagumi karena lancar bahasa koreanya apalagi sekarang demam korea di Indonesia emang udah menyebar . Makin parah 

3. Mau jadi ini , mau jadi itu 

Emang drama korea ini pasti nunjukin cerita yang orang korea itu kerja keras , apa mungkin emang budaya aselinya yah .

setiap kali gua nonton drama yang actornya berperan jadi dokter , gua terajak ingin jadi dokter , mereka memerankan dokter yang pintar, keren dan bekerja keras apalagi ganteng. Bikin penonton tuh kayak “ ih gilak yah , jadi dokter hebat yah bisa membantu orang sakit, ah gua  harus jadi dokter “ . kalo gua gak bisa jadi dokter at least suami gua nanti dokter hahahaha ….

Ada juga peran detektif , artis , pengacara, pengusaha .  bagus buat anak muda yang lagi belum tau mau jadi apa , mungkin kamu bisa nonton drama karena memberikan gambaran yang baik  .  pokoknya setiap kali gua nonton pasti ada nilai nilai yang bagus buat di apply dikehidupan real kita bahwa hidup tuh yah emang harus bekerja keras kalo mau menggapai sesuatu . 

4. Filmnya seru dan memberikan banyak nilai.

Kalo menurut gue, dari drama korea yang gua tonton, sadar atau enggak mereka itu banyak memberikan contoh yang baik kayak, gak mudah putus asa , jangan takut kalo cuman diomelin atasan , menghadapi hidup itu gak boleh ngeluh walau berat harus tetap tersenyum ,  banyakin bergaul yang positive biar banyak wawasan , dan cinta itu pasti perlu pengorbanan . loh

lumayan kan bisa dapet motivasi dari nonton film .

yah tapi tetep aja kalo menonton terlalu berlebihan itu gak baik , semua yang berlebihan emang gak baik kan. Kayak nonton drama sampe bergadang dan gak tidur.  Kalo terus terusan kaya gitu gak baik buat kesehatan .

 padahal gua sendiri sampe bergadang hahahah …

sekali kali yah gak apa apa ..
#pembelaan diri
#tapi tetep bergadang







You May Also Like

2 komentar

  1. gue termasuk suka sih sama drakor.

    tapi kita sama, gak suka dengan para fans k-pop.
    lagunya gak jelas.

    yang gue suka di drama korea itu. biasanya dalam ceritanya. gak cuma menceritakan percintaan doang.; tapi yang lainnya juga. spserti masalah pekerjaan atau sekolah.

    nafarinm.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Kalau dari nonton film korea, menurut saya mah untungnya yang paling terasa itu punya banyak teman. Yang awalnya temen dikit, eh pas gabung sama grup yang bahas korea (apalagi yang kita idolakan itu diidolakan banyak temen juga), eh cocok banget lah. Trus bisa dijadiin modus kalau mau ngajak kenalan, contohnya "Bagi film W dong? Atau kalau ga ada, Goblin aja deh"

    Punya banyak temen, itu yang paling terasa sama gue.

    TTD, oppa.

    BalasHapus

ayo berikan komentar :)