cerpen aku awkward abis .

by - 00.34

note : postingan edisi ngomong aku 
jadi tuh ceritanya aku lagi dapet tugas banyak pada mata kuliah apresiasi sastra, dari postingan aku yang sebelum sebelum ini, aku upload dua puisi . nah itu juga termasuk bagian dari tugas apsas(apresiasi sastra)  aku. jadi daripada tulisan ini hanya stuck pada buku kreatif , maka aku putuskan untuk menge-post nya di blog ini .

jadi guys bukan aku bermaksud sok puitis atau sok berkarya banget dalam membuat puisi, tapi itu semua adalah tugas untuk memenuhi nilai . toh, emang aku juga gak jago jago banget bikinnya dan asal kalian tau menulis itu tidak mudah :( . 

dalam postingan kali ini aku mau nge-post cerpen yang baru aja tadi siang selesai aku ketik hahaha ... 

tolong jangan hina karyanya , ini emang gaada bagus bagusnya kok dari awal juga udah bakalan ketebak alur ceritanya, mau dibilang awkward juga yah emang iyah sih . 

tapi yaudah sih masalah amat #sewot 

monggo dibaca ...\

PERTEMUAN PERTAMA NINA
by: Dinar AQ.


Zaman sudah semakin canggih, apapun dan dimanapun manusia berada mereka pasti terhubung dengan jaringan internet, kalau dulu orang ingin memiliki teman baru mereka harus masuk kedalam lingkungan yang baru. Beda dengan sekarang, orang bisa berkenalan dengan orang asing cukup melalui internet. Yup, itulah hal yang sedang dilakukan oleh Nina murid kelas 2 SMA Tangerang , yang baru saja bertemu seseorang yang asyik di sebuah applikasi pertemuan jodoh .

“Nin, kamu emangnya ga takut sama orang asing, kalau dia ini ternyata pembunuh gimana” , ucap jane sambil asyik menyeruput kuah baso yang sudah dipesan dikantin pinggir sekolah  . jane adalah salah satu teman dekat Nina.

“lebay kamu jane , dia itu baik kok, fotonya aja ganteng banget “ nina dengan bangga memperlihatkan foto teman asingnya itu kepada jane yang tampaknya tidak begitu diperdulikan oleh jane .

“terserah kamu yah nin, pokoknya aku udah memperingati kamu . kalau tiba tiba kamu masuk Koran tersangkut kasus pembunuhan , aku gak kenal kamu yah nin “ ucap jane dengan mulut penuh baso
“ yeuuu jahat banget si kamu jane” ucap nina dengan cemberut dimukanya .

Nina dan jane sudah bersahabat cukup lama sejak mereka duduk dibangku SD kelas 4 , Jane adalah murid pindahan dari salah satu sekolah dasar di bandung . jane memiliki tubuh yang gemuk dan suka sekali makan baso sedangkan Nina memiliki tubuh yang ideal dan ia tidak suka makan baso .

Dua minggu lagi liburan sekolah , Nina berencana ingin nonton bareng dengan Bayu, teman social medianya yang sudah dikenal sekitar 3 bulan 2 hari, tapi mereka belum pernah bertemu hanya sesekali melakukan face time lewat skype . hubungan Nina dengan Bayu sudah dibilang cukup dekat Nina banyak cerita tentang masalah hidupnya kepada Bayu . ia, merasa nyaman ketika bercerita dengan Bayu seperti tak ada rasa takut mengingat Bayu adalah orang asing yang ditemuinya lewat social media .  

Malam itu Nina sedang menunggu kabar dari Bayu, mereka memang biasa chatting pada malam hari , tapi anehnya malam itu Bayu tak kunjung mengirimkan balasan pesan yang dikirim Nina . hal itu membuat Nina bertanya Tanya kemana Bayu , pasalnya sudah seminggu ini ia tak kunjung mendapatkan kabar dari Bayu .

“ kamu belum kerjain Pr matematika nin?” Tanya jane yang melihat Nina pagi pagi sekali sudah sibuk  mencontek tugas matematika .

“ aku lupa banget jane, semalem aku ketiduran “

“ udah beberapa hari ini kamu gak kerjain tugas Nin dan alasannya selalu sama, memangnya apasih yang kamu lakukan tiap malam nin?. Tanya jane heran

“aku kepikiran Bayu jane , kira kira dia kemana yah ? apa dia marah sama aku , apa hpnya hilang ?” jawab Nina sambil sibuk menyalin tugas punya jane

Mendengar jawaban Nina , jane hanya mendengus tak bersemangat dan pergi kekantin membeli air mineral tanpa memperdulikan Nina . toh Nina juga sedang sibuk dengan kegiatan menconteknya . Jane mulai tidak suka dengan sosok Bayu , gara gara cowo itu Nina sahabatnya jadi aneh . susah diajak kumpul, jarang mengerjakan tugas dan sering bergadang karena waktu malamnya digunakan untuk berchatting bersama Bayu . sekarang cowo itu menghilang , membuat Nina semakin menjadi susah diajak kumpul , yang ingin dilakukan gadis itu hanyalah menatap layar handphone berharap cowo itu membalas pesan singkatnya hal itu semakin membuat Nina menjadi membosankan untuk diajak ngobrol.  Jane berfikir sepertinya Nina sudah mulai jatuh hati dengan cowo itu , ia hanya berharap semoga cowo itu benar benar orang baik.

“jane, aku pulang duluan yah, aku lagi tidak enak badan kayaknya aku sakit deh jane “

“kamu sakit ?, mau aku anter pulang Nin ?, takut nanti dijalan kamu pingsan”

“lebay kamu jane, aku bisa pulang sendiri kok”

Sepertinya Nina benar benar merasa sakit , ia terlalu sering menahan Rindu kepada cowo social medianya itu  . makan pun ia tidak nafsu.

ditengah jalan pulang handphone genggam Nina bunyi , nama yang muncul adalah nama akun Line milik Bayu, sontak saja Nina langsung segar bugar kembali rasa pening dikepalanya tiba tiba hilang .

“ HAI”

“hai baaay , kamu kemana ajaaaa, pesan aku gak pernah dibalas, jahat banget sih . aku bisa mati nahan rindu sama kamuuuuu . aku kangeeeen bangeet  sama kamu bay :’(

“ Hai kak Nina , aku adiknya ka bayu bisa kita ketemu ? ada yang mau aku kasih sesuatu dari kak Bayu , aku tunggu di jalan pekalongan 2 jam 5 sore ini yah kak, berharap kakak bisa datang “

Nina tertegun membaca balasan pesannya . hatinya kini bercampur banyak perasaan , rasa senang karena mendapat kabar dari Bayu , rasa penasaran bercampur khawatir sebenarnya apa yang terjadi dengan Bayu , kenapa bukan dia yang membalas pesannya dan Rasa takut mengingat Bayu adalah teman social medianya dan ia belum pernah bertemu sama sekali dengannya. Takut ternyata Bayu orang jahat.

Dari jam 3 sore Nina sudah bersiap siap untuk bertemu dengan Bayu . eh maksudnya adiknya Bayu tapi bisa saja ada Bayu disana jadi ia ingin terlihat cantik pada pertemuan pertamanya ini.

Sudah sejam lebih Nina mencari cari alamat yang dituju , karena Nina belum pernah kesini sebelumnya  dan nama jalannya tidak pernah ia dengar . Nina bertanya pada masyarakat disekitar sana dimana jalan itu , tapi herannya setiap orang yang ditanya Nina menunjuk tempat itu adalah tempat makam. Pikiran Nina mulai tak karuan, jangan jangan yang membalas pesan singkatnya tadi itu adalah makhluk halus . dengan memberanikan diri Nina menuju makam tersebut , sampai disana Nina bertemu dengan sesosok laki laki sambil memegang Bunga sudah jelas dia bukan Bayu , kira kira anak laki laki itu kelas  dua SMP lebih mudah dari dirinya . “apa dia adiknya bayu ?” . Tanya Nina dalam hati . laki laki itu menghampiri Nina .

“ kak Nina yah ? “

“iyah , kamu yang tadi balas pesan aku ? Bayunya kemana kok tidak kelihatan “

“kak Bayunya udah tenang ka “ sambil tersenyum manis

“maksud kamu ?” nada heran tak mengerti

“ udah lama kak bayu punya kanker ka , kak Bayu gak bisa pergi jauh jauh dia gak bisa jauh dari alat alat kesehatannya , maka dari itu kak Bayu gak bisa ketemu kakak. Kemarin kanker itu benar benar membunuh kak Bayu , Dokter bilang tidak bisa membantu, kak Bayu sudah tak bisa diselamatkan lagi. Kak Bayu banyak cerita tentang kak Nina sama aku , kak Bayu senang bisa kenal kakak. Kak bayu nitip ini buat kakak”

Nina terkejut kaget hatinya lemas seperti banyak jutaan batu yang menimpuki dirinya , air matanya tiba tiba jatuh ia menangis dan terjatuh lemas, mendengar kabar itu membuat Nina tak mampu berdiri . ia membuka surat yang ditulis Bayu untuknya .

hai nin , akhirnya kita ketemu yah , tapi mungkin kita udah gak didunia yang sama lagi nin , terimakasih udah nemenin aku di sisa sisa hidup aku . aku minta maaf kita harus ketemu dengan cara yang seperti ini . nin sepertinya aku mulai jatuh hati sama kamu , jahatnya kamu udah curi hati aku. Nin, sekali lagi aku minta maaf sama kamu aku senang ketemu kamu . kamu gadis yang selalu ceria kamu bikin aku semangat di sisa sisa hidup ku inI , aku Cuma bisa kasih kalung ini buat kamu , disitu ada nama kamu nin , nama yang cantik sekali  , nama orang yang bisa bikin aku selalu tersenyum disaat rasa sakit ku menyerang . nin I love you J

Nina benar benar menangis sambil memegang erat kalung yang diberi Bayu , hatinya lemas ini seperti mimpi , pertemuan pertamanya dengan sebuah Nisan dari cowo yang sudah membuatnya jatuh hati . Nina terduduk lemas disamping makam Bayu sambil menangis dan samar samar berkata I love you berulang ulang kali .

TAMAT .
  


You May Also Like

0 komentar

ayo berikan komentar :)